feedburner

Lorem ipsum dolor sit amet,
consectetur adipisicing elit,
sed do eiusmod tempor incididunt ut labore
et dolore magna aliqua.

Title


class="span-24">

Klasemen

Hasil & jadwal pertandingan Arema
11 Oktober - Arema vs Persija 1-0
14 Oktober - Arema vs PSPS Pekanbaru 0-0
22 Oktober - Bontang FC vs Arema 1-2
25 Oktober - Persisam Samarinda vs Arema 0-1
28 November - Persitara vs Arema 0-0
2 Desember - Pelita Jaya vs Arema 0-2
6 Desember - Arema vs Persiwa Wamena 1-0
9 Desember - Arema vs Persipura Jayapura 2-1
12 Desember - Persijap Jepara vs Arema 0-1
16 Desember - Persela Lamongan vs Arema 1-0
19 Desember - Arema vs Persib Bandung 0-0
23 Desember - Arema vs Sriwijaya FC 3-0
10 Januari - Arema vs Persema Malang

Daftar pencetak gol Arema
4 gol - Noh Alam Shah,M. Fakhrudin
3 gol - Roman Chmelo
1 gol - Rahmat Affandi,Piere Njanka

Kamis, 29 Oktober 2009

Arema Solid di Tengah, Celah di Belakang dan Depan


Arema Solid di Tengah, Celah di Belakang dan Depan Persiapan Arema dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 terbilang mepet. Bila dihitung, tim berjuluk Singo Edan ini hanya memiliki waktu sekitar satu bulan.

Kondisi ini terjadi, karena adanya peralihan pengelolaan dari PT Bentoel ke pengurus Yayasan Arema yang baru. Namun faktanya meski persiapan Arema mepet, tapi untuk sementara ini prestasi Arema bisa dibilang cukup bagus.

Ini tidak terlepas dari hasil yang dipetik tim berjuluk Singo Edan itu. Dari empat kali pertandingan, Arema sudah mengantongi poin sepuluh dan bertengger di puncak klasemen sementara. Arema menang tiga kali yakni lawan Persija Jakarta (1-0), Bontang FC (2-1), dan Persisam Samarinda (1-0). Sedangkan satu laga lainnya bermain imbang 0-0 ketika Arema menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Kanjuruhan.

Melihat hasil itu, performance tim berlogo kepala singa ini dianggap sudah menunjukkan hasil yang sangat bagus. Artinya kerja sama tim mulai lini belakang, tengah dan depan sudah sangat baik. Namun demikian, analisa tim pelatih, lini belakang dan depan masih menjadi fokus perhatian serius.

Asisten pelatih Liestiadi mengatakan, dari hasil evaluasi empat laga yang sudah dijalani timnya, lini tengah Arema yang diisi M. Ridhuan, Achmad Bustomi, Chmelo Roman, Landry Poulangoye dan M. Fachruddin sudah menampilkan permainan yang berkualitas. Kelima pemain tersebut sudah mampu melakukan pola bertahan dan penyerangan yang cukup efektif. Meskipun, Arema baru memasukkan empat gol dan kemasukan satu gol.

Sedangkan untuk lini belakang dan depan, lanjut Liestiadi memang memerlukan waktu untuk pemantapan. Dari sisi permainan, lini belakang Arema yang ditempati Pierre Njanka, Purwaka, Hermawan dan Zulkifly sudah padu. Hanya saja, mereka masih perlu pemantapan. Ini tidak terlepas dengan baru bergabungnya Njanka dan Landry sekitar satu minggu sebelum kick off ISL.

Sedangkan lini depan, masih riskan jika hanya mengandalkan satu striker di depan Noh Alam Shah. Sebab jika striker timnas Singapura itu tidak bisa main lantaran akumulasi kartu atau cedera, pelatih harus mencari pengganti Alam Shah yang pas. Ini terlihat ketika Alam Shah ditarik keluar pertandingan, ketajaman lini depan Arema sedikit berkurang. Buktinya dari empat kali pertandingan, hanya ada satu striker Alam Shah yang mampu menciptakan dua gol dari empat gol yang diciptakan tim Arema. "Secara umum kelemahan tim tidak ada yang menonjol. Hanya lini belakang dan depan masih perlu pemantapan," ucap Liestiadi.

0 komentar: