feedburner

Lorem ipsum dolor sit amet,
consectetur adipisicing elit,
sed do eiusmod tempor incididunt ut labore
et dolore magna aliqua.

Title


class="span-24">

Klasemen

Hasil & jadwal pertandingan Arema
11 Oktober - Arema vs Persija 1-0
14 Oktober - Arema vs PSPS Pekanbaru 0-0
22 Oktober - Bontang FC vs Arema 1-2
25 Oktober - Persisam Samarinda vs Arema 0-1
28 November - Persitara vs Arema 0-0
2 Desember - Pelita Jaya vs Arema 0-2
6 Desember - Arema vs Persiwa Wamena 1-0
9 Desember - Arema vs Persipura Jayapura 2-1
12 Desember - Persijap Jepara vs Arema 0-1
16 Desember - Persela Lamongan vs Arema 1-0
19 Desember - Arema vs Persib Bandung 0-0
23 Desember - Arema vs Sriwijaya FC 3-0
10 Januari - Arema vs Persema Malang

Daftar pencetak gol Arema
4 gol - Noh Alam Shah,M. Fakhrudin
3 gol - Roman Chmelo
1 gol - Rahmat Affandi,Piere Njanka

Rabu, 02 Desember 2009

Arema Permalukan Pelita Jaya

Arema Permalukan Pelita Jaya Arema Malang berhasil mengalahkan Pelita Jaya 2-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Rabu, 2 Desember 2009. Ini merupakan kekalahan perdana The Young Guns di markas barunya, Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

Bertanding di hadapan suporter barunya, Pelita bertekad untuk mengakhiri paceklik kemenanagn di ISL musim ini. Namun Arema bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan dan terbukti mampu merepotkan tuan rumah.

Saat pertandingan baru berjalan 4 menit, Singo Edan telah mengejutkan Pelita lewat gol Roman Camelo. Gol ini berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang Pelita, Ardan Aras.

Ardan yang berniat membuang bola justru berhasil direbut oleh pemain tengah Arema yang langsung menyodorkannya ke Muhammad Ridhuan. Pemain Singapura ini berhasil menggiring bola ke kotak penalti sebelum akhirnya memeberikan umpan matang kepada Camelo yang sudah berada di depan gawang Pelita.

Dengan sekali sentuhan, Roman berhasil merobek jala I Made Wardhana. Skor 1-0 untuk Arema.

Pelita mulai mengambil alih permainan. Lewat penampilan Siraj Ahmad, Firman Utina, Esteban Viscara dan Daniel Fonseca, The Young Guns beberapa kali berhasil mengancam gawang Arema yang kali ini dijaga oleh Kurnia Meiga.

Peluang pertama Pelita dicetak oleh Daniel Fonseca pada menit ke-8. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema usai tendangan sudut dari Firman Utina, Fonseca berhasil melepaskan tandukan keras ke gawang Arema.

Kurnia Meiga sudah tak mampu menjangkaunya. Namun sayang, bola masih membentur mistar gawang dan berhasil disapu oleh pemain belakang Singo Edan.

Pelita kembali mendapat peluang emas di menit ke-17. Kali ini lewat aksi Siraj Ahmad memanfaatkan umpan pemain Thailand, Yutha Jak Konjan. Namun bola lagi-lagi belum tercipta. Tandukan Siraj masih melebar di sisi gawang Pelita.

Arema sendiri mencoba memaksimalkan serangan balik. Namun serangan yang dibangun oleh penyerang Singo Edan masih kandas di kaki pemain belakang Pelita. Hingga babak pertama usai, skor tak berubah 1-0 untuk Arema.

Di babak kedua, Pelita masih tampil mendominasi. Saat pertandingan memasuki menit ke-52, Pelita bahkan berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Arema.

Berawal dari tendangan bebas Jusmadi, bola akhirnya jatuh di kaki Fonseca yang tepat di depan gawang Kurnia Meiga. Sayang, tendangan Fonseca masih menyapu angin. Bola akhirnya direbut pemain lawan dan di buang menjauh dari daerah pertahanan.

Pelita terus meningkatkan serangannya. Bahkan pada pertengahan babak kedua, pelatih Pelita Fandi Ahmad kembali menambah satu striker lagi. Jajang Mulyana masuk menggantikan pemain Thailand Yuthajak Konjan.

Namun gempuran Pelita tak kunjung membuahkan hasil. Kokohnya barisan pertahanan Singo Edan yang dikomandoi oleh Purwaka Yudi cs masih mampu mematahkan sederet serangan tuan rumah.

Tak kunjung mampu menyamakan kedudukan, Pelita semakin meningkatkan serangannya. Pemain bertahan seperti Carlos Eduardo tak jarang ikut maju ke depan untuk membantu barisan penyerang.

Sayang strategi ini justru berbuah petaka. Lewat sebuah serangan balik, Arema berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Rahmat Afandi pada menit ke-84 usai mendapat umpan matang dari Hermawan.

Pelita mencoba memanfaatkan sisa waktu babak kedua. Namun hingga pluit panjang dibunyikan, skor tak berubah 2-0 untuk Arema.

Kekalahan ini membuat Pelita semakin terpuruk di zona merah degradasi. Saat ini Firman Utina cs masih berada di urutan ke-17 dengan koleksi 2 poin dari 7 laga.

Sebaliknya, kemenangan membuat poisi Arema kian melambung. Dengan koleksi 14 poin, Singo Edan kini berada di posisi runner up klasemen sementara. Tim asal Kota Apel itu hanya kalah selisih gol dari pimpinan klasemen Persiba Balikpapan.

Susunan Pemain

Pelita Jaya
I Made : Carlos Eduardo, Supardi, Jufrianto, Ardan Aras, Firman Utina, Yusmadi, Yuthajak Konjan/Jajang Mulyana, Esteban, Daniel Fonseca, Siraj Ahmad/I Made Wirahadi

Arema Malang
Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, Waluyo/Irfan Raditya, Hermawan, M Ridhuan, Ahmad Bustomi, Landry Poulangoye/Tony Pranata, M Fahrduin/Juan Revi, Roman Chamelo, Rahmat Afandi

0 komentar: